Xiaomi Menaikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 Karena Nilai Tukar Uang

Xiaomi Menaikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 Karena Nilai Tukar Uang – Untuk para Mi Fans yang sedang memburu Redmi 5A dan juga Redmi Note 5 mungkin agak harus sedikit merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya Xiaomi akan menaikkan harga kedua ponsel ini.

Dari laman resmi Xiaomi Indonesia, harga Redmi 5A yang di bandrol Rp. 999.000 ketika flash sale ini akan naik menjadi Rp. 1.149.000. Pasalnya beberapa pekan lalu juga sudah pernah naik Rp. 1.099.000.

Untuk Redmi Note 5 yang dibekali RAM 3GB dan Internal Storage 32GB dari Rp. 2.499.000 menjadi Rp. 2.599.000, untuk RAM 4GB dan Internal Storage 64GB dari Rp. 2.999.000 menjadi 3.099.000.

Xiaomi Menaikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 Karena Nilai Tukar Uang

Ini terjadi karena adanya perubahan nilai tukar uang sehingga mempengaruhi komponen komponen ponsel. Maka dari itu, untuk menyesuaikan hal itu, pihak Xiaomi menaikkan harga dari smartphone tersebut untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga.

Harga tersebut berlaku di seluruh Authorized Mi Store dan skema flash sale di e-commerce Lazada ataupun Shopee. Para Mi Fans menanggapi kenaikkan ini melalui Forum Mi Community dengan berbagai opini.

Beberapa orang menyangsikan dengan kenaikkan harga ini, sedangkan ada pula yang tidak menolak kenaikkan harga ini, asalkan hp tersebut mudah di dapatkan dan tidak ghoib seperti biasanya.

Redmi 5A dan Redmi Note 5 dicap sebagai smartphone ghoib karena susahnya didapatkan melalui flash sale bahkan di Authorized Mi Store pun susah di dapatkan. Anda bisa mendapatkan kedua smartphone ini melalui toko lain tapi mungkin harganya akan di naikkan berkisar antara 300 hingga 800 ribu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *