Ini Ciri Ciri Agen Properti Nakal yang Harus Diwaspadai

Ini Ciri Ciri Agen Properti Nakal yang Harus Diwaspadai – Bisnis properti telah menjadi bisnis yang menggiurkan apalagi menjadi sarana investasi yang menjanjikan. Tapi ingatlah, penjualan properti tidak lah semudah yang anda kira. Seperti yang kita tau bahwa properti merupakan aset yang tidak pernah turun nilainya.

baca juga :

Investasi properti telah menjadi salah satu investasi yang tidak mudah di cairkan. Karena banyaknya penjual properti, maka hal ini yang membuat tidak mudah di cairkan. Tapi bila anda ingin cepat tercair, anda bisa menggunakan jasa agen properti di batam.

Jasa agen properti ini merupakan tenaga penjual yang bermunculan dari sifat personal maupun sudah dalam berbadan hukum CV ataupun PT. Jangan mengira bahwa menyerahkan properti anda kepada agen properti merupakan sebuah solusi. Ada hal yang perlu anda hindari karena banyak hal yang merugikan, mengingat tenaga penjual ini terkadang merupakan agen yang tidak profesional dan akan memberikan anda kerugian.

Berikut ini ciri ciri agen properti yang nakal

Tawaran pembeli dari agen proerti

Hal ini banyak dilakukan agar bisa mendapatkan mitra dan menjadi kliennya. Biasanya mereka akan menghubungi anda dan mencoba untuk memberikan informasi bahwa ada calon pembeli. Trik ini agar anda merasa senang dan mau bertemu dengan mereka sehingga bisa melakukan kerja sama dan terikat perjanjian.

Beberapa agen properti biasanya memberikan peraturan untuk mengikat anda dengan melakukan jual beli secara bebas diluar agen properti tersebut. Seperti misalnya dalam jangka waktu tertentu, anda harus memasang banner properti dengan kontak penghubung agen properti tersebut. Tentu saja ini akan merugikan anda karena secara tidak langsung, ia memanipulasi semua kontak yang telah menjadi calon pembeli anda.

Menawarkan properti secara paksa

Agen properti yang membantu anda dalam penjualan ini membantu anda untuk menemukan properti yang cocok untuk kita. Tapi, seorang agen yang baik bukanlah seorang yang dengan sengaja memberikan tekanan kepada anda bahwa pilihannya merupakan yang terbaik.

Seperti yang kita ketahui, agen properti hidup dari komisi penjualan. Semakin ia melakukan transaksi, maka semakin cepat juga ia mendapatkan uang. Maka dari itu, anda perlu menghindari agen properti yang membuat anda tidak nyaman untuk membeli ataupun menjual properti.

Mengatur harga jual sepihak

Bila anda menemukan agen properti yang mau mengatur harga jual properti anda, sebaiknya anda harus menghindarinya. Agen properti yang baik merupakan agen properti yang mengarahkan dan memberikan data agar anda bisa mendapatkan harga sesuai dengan pasaran, tidak memberikan harga dan mendikte untuk menentukan harga properti tersebut sesuai dengan yang ia inginkan.

Bisa saja agen properti telah menemukan calon pembeli dengan kemampuan finansial yang sesuai dengan ia atur harganya, maka tidak menutup kemungkinan ia memberikan harga murah kepada calon pembeli properti anda, sementara anda menerima kerugian karena tidak sesuai dengan harga pasaran.

Jadilah seorang penjual yang cerdas !

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *