Hindari Kesalahan Ini Ketika Beli Rumah Pertama

Hindari Kesalahan Ini Ketika Beli Rumah Pertama – Ketika anda ingin membeli rumah pertama, pastinya anda perasaan bingung dan pusing karena masih kurang pengetahuan mengenai properti. Tapi lebih baik perasaan ini jangan dijadikan masalah, karena pastinya ada solusi lainnya yang layak menjadi bahan pertimbangan.

Rutinlah dalam mencari informasi mengenai properti sekitar ataupun perumahan yang anda targetkan. Dan juga informasi dalam mengajukan kredit pembelian rumah. Ini berguna agar tidak ada kesalahan dalam mengambil keputusan. Maka dari itu, anda juga harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Berikut ini Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Beli Rumah Pertama

Banyak Menghabiskan Uang

Sebelum memilih unit rumah yang anda inginkan, sebaiknya ketahui dulu berapa budget yang anda miliki. Cobalah menggunakan kalkulator properti, tapi pastinya perhitungan ini cuman kasar. Setelah mendapatkan angka kasarnya, coba hitung jumlah cicilan rumah yang akan anda ajukan. Sesuaikanlah dengan kondisi keuangan anda saat ini. Berapa banyak pengeluaran anda tiap bulannya? Apa selama ini anda membayar segala pengeluaran dengan baik atau malah kesusahan? Pilih lah rumah dengan cicilan di bawah jumlah estimasi yang di sanggupi.

(Baca juga : Rumah Dijual di Surabaya)

Tidak menghitung Biaya Ekstra

Jika sebelumnya anda menyewa rumah, pasti biaya yang harus di keluarkan hanyalah uang kontrak setiap bulan. Tapi jika anda hendak beli rumah, uang muka dan cicilan perbulan hanyalah sebagian kecil yang harus di bayar.  Selain itu anda juga harus perhitungkan biaya asuransi dan pajak properti yang bervariasi sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda. Jadi nya jangan heran bila pengeluaran anda membengkak.

Tidak Melibatkan Ahli Properti

Dalam pencarian rumah, anda bisa saja menemukan rumah yang terlihat menarik. Tapi setelah anda ke dalam rumah melihat interior untuk inspeksi, anda dapat menemukan kekurangan yang terlihat. Entah itu kurang rapi ataupun situasi yang tidak sesuai dengan gambar. Biasanya pemilik rumah tidak akan mengatakan kekurangan yang ada pada unit properti nya. Itu lah mengapa kita perlu seorang ahli properti. Dengna ahli properti ini, ia bisa membantu kita dalam menginspeksi dalam rumah.

Mudah Percaya

Beberapa pembeli rumah pertama ini sangat mudah percaya dengan apa yang di katakan oleh agen properti ataupun pemilik rumah. Terlalu optimis bisa menjadi kesalahan. Janganlah berpikir bahwa rumah itu tidak ada cacat sedikitpun. Jika anda menemukan beberapa masalah, anda harus memandangnya sebagai sesuatu yang wajar. Tapi anda tidak akan sadar jika biaya renovasi tersebut menelan biaya yang besar. Disisi lain, ada juga pembeli yang sulit di ajak untuk bekerja sama. Biasanya mereka tidak percaya dengan harga pasaran yang beredar sekarang ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *