Hal Pahit yang Dapat Menyeret Anda ke Utang

Hal Pahit yang Dapat Menyeret Anda ke Utang – Setiap orang pasti pernah terjerat kasus finansial sehingga akhirnya menimbulkan utang. Kondisi ini dapat terjadi sewaktu waktu, hal ini terjadi akibat peristiwa yang tidak terduga. Seperti misalnya anda membutuhkan modal untuk usaha, karena modal anda kurang, maka anda mulai meminjam. Atau hal lainnya bila bisnis anda berjalan, pasti ada saja hal lain yang bisa membuat anda terjerat utang.

Berikut ini hal pahit yang dapat menyeret anda ke utang

Gaya hidup

Perkembangan teknologi kini sudah mempengaruhi gaya hidup masyarakat karena konten yang menampilkan gaya hidup sekarang ini. Melihat mewahnya gaya hidup sekarang ini pasti membuat anda tergiur untuk melakukan hal yang sama.

Padahal penghasilan yang anda dapatkan sebulan tidak sebanding dengan gaya hidup tersebut tapi tetap mau diterapkan. Alhasil utang menjadi salah satu standar hidup. Memiliki gaya hidup yang tinggi sebenarnya sah sah saja, tapi bila penghasilan anda tidak sebanding, lebih baik jangan mengikuti gaya hidup tersebut.

Kehilangan pekerjaan

Kondisi ekonomi yang tidak stabil dapat menggoncangkan keuangan yang cukup signifikan. Bila anda kehilangan pekerjaan karena PHK, otomatis keuangan anda akan terggoncangkan. Salah satu jalan untuk tetap bertahan hidup adalah dengan utang.

Mungkin anda akan menerima pesangon dari PHK, tapi jumlah pesangon tidaklah seberapa untuk meneruskan hidup anda bertahun tahun. Agar utang tidak semakin banyak, anda harus cepat mencari pekerjaan pengganti untuk melunasi utang tersebut.

Kegagalan menjalankan bisnis

Bisnis yang anda mulai dari pinjaman ini sangat beresiko besar. Mau tidak mau, para pebisnis ini harus melunasi besarnya cicilan setiap bulan. Apabila bisnis gagal di tengah jalan, paka pebisnis akan terkubur dengan utang. Utan ini akan menumpuk jika pebisnis tidak dapat membayar.

Maka dari itu, lebih baik bisnis dimulai dengan modal sendiri. Gunakan pinjaman untuk mengembangkan bisnis, bukan seutuhnya modal dasar ketika merintis bisnis.

Tidak kunjung mendapat promosi jabatan

Mendapatkan promosi jabatan dalam dunia pekerjaan merupakan hal yang paling menyenangkan. Secara tidak langsung pastinya gaji juga akan meningkat. Tapi bila anda masih menetap pada jabatan tersebut dan gaji tidak naik, maka anda bisa terjerat dalam utang.

Meningat biaya hidup yang semakin tinggi, anda tidak dapat mengelak dari utang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *